Bahasa Indonesia 2 (Artikel 9)

Nama : Gita Rahardiyani Ayuningtyas

NPM : 10207503

Tugas : Bahasa Indonesia

Judul : Artikel





Imam Prasodjo: Saya Dibilang 'Keset' Kolonial oleh Amrozi

Sabtu, 27 Februari 2010 | 16:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosiolog Universitas Indonesia Imam B Prasodjo mengaku pernah menemui pelaku peledakan bom Bali I Amrozi, sesaat sebelum dieksekusi mati. Saat itu, Imam mengaku terperangah karena Amrozi sempat menghinanya.

"Saya pernah ketemu Amrozi. Begitu melihat saya, dia bilang pakai bahasa Jawa. Intinya, dia bertanya,' Kenapa Anda mau jadi keset kaki kolonial'," kata Imam, menirukan Amrozi, di Hotel Broobudur, Jakarta, Sabtu ( 27/2/2010 ).

Kontan saja Imam kebingungan. Belum pulih rasa bingungnya, lanjut Imam, Amrozi justru terus mencecarnya karena dinilai membela kolonial. Menurut Imam, Amrozi menganggap bahwa pemerintah merupakan bagian dari kolonial. "Saya langsung diceramahi betapa buruknya saya. Menurut dia (Amrozi), pemerintah itu kolonial. Kan Undang-Undangnya kolonial," ceritanya.

Mendengar hal itu, Imam mengaku geli. Kepada Amrozi, Imam lantas berkata bahwa dirinya bukan orang pemerintah. "Saya bilang, dalam kondisi seperti ini, saat dia mau mati dieksekusi, kan bisa jadi saya itu malaikat. Eh, dia terus minta maaf kepada saya," celetuknya.

Ket :

Orange = Argumentasi

Coklat = Penalaran

0 komentar: